Kamis, 17 Januari 2013

#30HariMenulisSuratCinta - Resep Sederhana Untuk Mu

Dear Clarita,

Pagi ini aku masih bingung ketika kamu akan datang ke rumah. Kamu datang kala matahari sudah di ubun-ubun.  Nampaknya sudah masuk jam makan siang. Aku menengok bahan makanan di kulkas nampaknya ada bawang bombay dan tomat. Apa yang bisa diolah dari bawang bombay dan tomat? Pasta?

Ya, pasta. Aku membuat pasta dengan kemampuan seadanya. Kamu masih ingat? Tidak ada daging atau ayam. Tidak seperti yang kamu beli di warung-warung bahkan resto-resto yang kerap kami kunjungi. Yah aku sedang belajar memasak. Membuat pasta sebenarnya tidak jauh beda dengan mie instan. Tinggal rebus masukan bumbu atau beli bumbu yang sudah jadi. Namun aku mencoba membuatnya sendiri.

Clarita, ini resep membuat pasta:
  •   1 bungkus pasta kira-kira 250 gram
  •  Dua bawang putih, cincang halus
  •  1 buah bawang bombay iris tipis
  •  Jamur kancing (pengganti daging)
  • 1 buah tomat, direbus dulu untuk membuat tomato paste sendiri
  •  Saos tomat untuk menambah warna merah jika tomatnya dapat yang kurang merah
  • Minyak secukupnya
  • ½ sdt gula
  •  2 sendok tepung terigu
  •  Air kira-kira 3 gelas kecil
  •  Merica secukupnya   
  •  Oregano secukupnya
Semua bahan seperti bawang putih dan bawang bombay ditumis hingga harum. Kemudian masukan tomat yang sudah direbus. Masukan air dan tambahkan dengan tepung terigu untuk mengentalkan saus. Tambahkan saus tomat jika kurang merah. Tambahkan juga merica, garam dan gula sebagai penyedap rasa alami. Kemudian jamur kancing yang sudah direbus diiris tipis lalu tunggu sampai adonan mendidih. Terakhir taburkan oregano dan pasta siap disajikan.

Aku tunggu undangan makan masakan buatanmu di kala malam atau senja yang cerah.


                                                                                                                                                                                Love,

                                                                                                                                                                       Dimaz maulana

2 komentar:

  1. Kalau begitu, saya tunggu undangan makanan prasmanan dari kalian berdua :)

    BalasHapus

bajak