Sabtu, 21 Mei 2011

Sir Dandy : Akhirnya Datang Juga

Akhirnya datang juga. Ya, Sir Dandy akhirnya bermain di Yogyakarta, setelah beberapa bulan yang lalu di tidak bisa datang dalam sebuah acara promo suatu label rekaman. Ketika itu, Sir Dandy ketinggalan pesawat. Kekecewaan akhirnya terhapus oleh kedatangannya. Bertajuk launching album “Lesson #1”, Sir Dandy datang membawakan lagu-lagu yang sudah di ciptakannya dari tahun 2009. Acara ini digelar di toko “Fight For Rice” seputaran jalan Parangtritis.

Sebuah acara kecil dengan sound yang tidak begitu besar. Tenda khasmanten juga dipasang, maklum beberapa hari ini memang sering turun hujan ketika malam. Acara yang rencananya digelar pukul 19.30 molor sampai pukul 21.00. Tidak begitu ramai memang penonton yang datang. Entah mereka tahu tentang info acara ini atau memang tidak antusias untuk datang. Info acara hanya melalui jejaring Facebook, jadi wajar jika acara ini terlihat sepi. Sepertinya tidak masalah acara ini tidak ramai, spot yang ada memang tidak memadai jika acara ini didatangi banyak orang. Setidaknya beberapa musisi dan penggiat musik di Yogyakarta datang dan menjadi saksi launching album pertama Sir Dandy.

Kacamata hitam sepertinya menjadi ciri khas Sir Dandy. Harmonika serta gitar akustik menjadi amunisinya. Lagu pertama “Gibson atau Ephipone” yang bercerita ketika itu Sir Dandy membeli gitar dari Rico, gitaris Mocca. Tampil pula Ricky Surya personil White Shoes and The Couples Company yang mengisi gitar, synthesizer dan backing vocal. Beberapa lagu seperti “Ode to Antruefunk”,” Anggur Merah”, “Jakarta Motor City” dibawakan dengan canda humornya.

Sir Dandy juga membawa topeng yang dibagikan kepada seluruh penonton. Salah satu konsep dari visual art yang dibuat oleh Sir Dandy. Sebelum menyelesaikan aksi panggungnya Sir Dandy mengajak berfoto bersama dengan menggunakan topeng tersebut.

Foto oleh DGTMB Shop.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bajak