Senin, 06 Februari 2012

Sopan Jati


Seperti biasa saya membaca koran pagi pada sore hari. Itu karena Ibu membeli koran ketika di Pasar dan baru membawa pulang pada sore harinya. Tidak sengaja saya membaca sebuah artikel tentang seseorang tunanetra yang berencana melaksanakan pernikahannya. Apa yang istimewa? Sopan Jati adalah lelaki tunanetra yang ternyata kakak kelas saya sewaktu SMP. Saya mengenalnya sebagai seorang pribadi yang bengal. Pernah suatu hari saya melihat Sopan Jati terlibat dalam perkelahian dengan kawan saya. Sampai-sampai keluarga teman saya yang dipukulinya mencarinya di warung tempat biasa anak-anak SMP nongkrong sepulang dari sekolah.

Hanya sampai disitu, setelah lulus SMP saya jarng bertemu dengannya. Hanya saya pernah mendengar kabar kalo Sopan membuat roti dan menitipkannya di warung tempat anak nongkrong SMP. Selebihnya saya tidak tahu sampai akhirnya saya membaca koran.


sumber: Kedaulatan Rakyat, 4 Februari 2012

2 komentar:

  1. aq denger jati jadi tuna netra udah lama banget dim,mungkin pas qta kuliah dpt 6 semester gtu... aq dikabari tetangganya... padahal cow ku dulu (Teguh P. kakak kelas qta dulu) pesan kue tart ke jati,tp beberapa saat setelah pesankue,ternyata jati kecelakaan
    _lia_

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya aku juga denger udah lama, cuma masih taraf dikabari, baru ketika baca koran bener, doi sudah jadi tunanetra.

      Hapus

bajak