Senin, 27 Februari 2012

Buku Surat-Surat untuk Presiden (1985)



Ketika teman-teman Cardtopost menggelar acara di suatu tempat di Jakarta tentang kartupos untuk presiden, saya jadi teringat tentang satu buku yang bersarang di rak saya. Hampir mirip sih, cuma buku ini berisi tentang surat yang ditujukan untuk Presiden sedangkan teman-teman Cardtopost medianya adalah kartupos.


Buku terbitan tahun 1985 yang berisi 150 pucuk surat. Surat-surat itu ditulis oleh anak-anak SD yang dikatergorikan menjadi lima tema yaitu pembangunan, kehidupan sosial, pendidikan, lingkungan hidup dan pribadi. Ketika saya membaca ini lucu-lucu isinya, ada yang meminta sesuatu kepada presiden, tulisan-tulisannya ditulis dengan huruf tegak bersambung. Aha, huruf tegak bersambung sewaktu saya SD dianggap tulisan yang sopan seperti ketika membuat surat ijin tidak masuk sekolah. Beberapa saya lampirkan isi dari buku "Surat-surat kepada Presiden".





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bajak