Selasa, 03 Mei 2011

Sekilas tentang PSIM Musim Ini


Indra Gunawan, striker PSIM

Keyakinan untuk promosi ke ISL (Indonesia Super League) menyeruak dari dalam hati para penggermar PSIM ketika tim ini memuncaki klasemen pertengahan musim kemarin. Musim sebelumnya PSIM harus pontang-panting menghindari jurang degradasi diakhir kompetisi. Musim ini, bermodal beberapa pemain lama dan dipadukan dengan beberapa pemain baru yang semuanya berlabel lokal, PSIM menyodok ke posisi papan atas.

Pertandingan tandang pertama, ketika itu melawan Persikota Tangerang, PSIM berhasil mencuri poin. Kemudian kejutan dilanjutkan ketika melawan tuan rumah PSIS Semarang, lagi-lagi PSIM unjuk gigi dengan kekuatan pemain-pemain mudanya, Mahesa Jenar di gulung 3-0. Semua partai kandang sapu bersih kecuali ketika melawan Mitra Kukar, PSIM dipaksa kalah 0-1. Namun ketika bertandang PSIM banyak kehilangan poin.

Faktor internal, seperti tidak ada striker PSIM yang garang dimulut gawang menjadi salah satu faktor lemahnya barisan depan Laskar Mataram. Selain itu beberapa pemain inti yang rentan diterpa cedera menambah perjalanan PSIM dalam mempertahankan posisi puncak terbilang berat.

Dari faktor eksternal, perpecahan kubu suporter juga mempengaruhi mental pemain meskipun kondisi berangsur-angsur membaik, namun beberapa kalangan menyesalkan peristiwa itu terjadi. Animo penonton juga sempat surut namun kembali bergairah seiring kemenangan PSIM setiap laga kandang.

Semoga musim depan PSIM tetap tampil memukau dan meraih prestasi yang membanggakan penggemarnya. Tetap menggunakan pemain-pemain muda yang berbakat.

Narasi : Dimaz Maulana


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bajak