Rabu, 24 Oktober 2012

Cerita Riset #4 The Paspor

the paspor a.k.a D'P@S'4

Saya menyempatkan bertanya kepada Malul sembari konsentrasi di depan layar TV ketika bermain di rental Playstation. “Kuwi lagune sapa?” tanyaku dengan logat setempat. “Iki band indie kene, The Paspor arane” jawab Malul sambil mengeraskan volume handphone nya.

Malul salah satu teman saya yang merupakan warga asli di Karangbrai cukup menyukai lagu-lagu seperti The Paspor, ST12, dan beberapa band-band melayusebangsanya. Malul beberapa kali memutar lagu lain dari The Paspor. Lagunya lucu, saya beberapa kali terkekeh sembari bermain PS. Sayang, sampai saya pulang saya belum sempat minta lagu-lagu yang ada di handphone Malul.

Menyetel lagu dengan mode loudspeaker adalah kebiasan yang awam di Kr.Brai. Beberapa memang sengaja membeli hp yang bisa kenceng jika diloudspeaker seperti hp merk Cross menjadi primadona di sana.
Berbeda ketika saya ngobrol dengan Anto yang merupakan teman saya disana. “Tok, sampeyan ana lagune The Paspor pora?” tanyaku. “Wah nyong ora seneng karo lagu kaya kuwi” jawab Anto ketika sedang santai di warung makan deket rumah. 

*) setelah saya mengecek bahwa the Paspor berasal dari Cilamaya, Karawang.

Untuk km yang ingin tahu lebih dalam tentang The Paspor, silakan unduh lagunya atau mampir ke sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bajak