Senin, 29 Oktober 2012

Dua Memori Lama

****
Sudah berapa tahun ya saya tidak datang kedua tempat itu? Sabtu lalu saya dan pacar mengunjungi dua tempat yang sudah lama tidak saya kunjungi. Tempat pertama adalah soto sawah yang terletak di daerah Godean. Saya memarkirkan motor lalu memandangi rumah makan yang dulu tidak seperti ini. Saya memastikan plangnya bernama sama sepertitempat yang akan saya kunjungi. Ya, benar soto sawah.

Keadaan sekitar rumah makan soto sawah sudah tidak seperti dulu. Sekitarnya tidak lagi sawah yang luas melainkan bangunan rumah mewah. Mungkin sekitar 15 tahun yang lalu saya dan keluarga makan ditempat ini. Saya masih ingat waktu itu, Babe (panggilan untuk ayah saya) tukar tambah mobilnya. Sepulang dari tukar tambah kami sekeluarga makan di rumah makan ini. Saya ingat dulu ada sate kerang yang rasanya manis cocok sebagai pendamping soto sawah yang gurih.
****
Tempat kedua adalah puncak Suroloyo yang terletak di Kulon Progo. Saya berkunjung ketempat ini sewaktu masih SMA. Waktu itu Plasmaba (pecinta alam) SMA saya menggelar pelantikan di sana. Tempatnya asik di sana bisa menikmati pemandangan dari puncak tertinggi di Jogja. Kamu bisa melihat candi Borobudur serta empat gunung seperti Merapi, Merbabu, Sumbing dan Sindoro.

Berkunjung ketempat ini juga memastikan bahwa ingatan saya tentang kebun teh di Suroloyo itu ada. Ketika sampai saya, memang ada kebun teh namun tidak sebanyak jika kamu ke puncak, Jawa Barat. Walau sedikit nyasar karena sewaktu SMA saya melewati rute lewat Samigaluh namun ketika kemarin saya melewati rute Kalibawang. Akhirnya puas membongkar dua memori lama.
Besok mendatangi tempat nostalgi lagi ah :D

***

***




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bajak