Selasa, 23 Oktober 2012

Cerita Riset #3 Ke Guci Tegal

kebun teh Moga

Hamparan kebun teh PTP Moga Pemalang memberikan nuansa berbeda. Ya, saya bersama rekan-rekan yang riset di Comal meluangkan waktu untuk refreshing ke salah satu dataran tinggi yang ada di Pemalang. Berangkat sejak Pagi kami menempuh perjalanan sekitar 60 km dari Comal-Bantarbolang-Randudongkal-Moga. Perjalanan yang cukup jauh kami sempat berhenti sejenak di SPBU Randudongkal.

Perjalanan menuju Moga ada beberapa pemandangan yang menarik yaitu  bukit yang dihiasi kebun kelapa. Di Moga kami berhenti sejenak di perusahaan teh. Teman saya, Brewok mengajak kami meneruskan perjalanan ke Guci, yang merupakan obwis pemadian air hangat. Lagi-lagi pemandangan Guci sangat indah.

Jalanan menanjak, saya melihat motor yang ditunggangi Nisita begitu payah. Motor matic yang dikendarai mas Bram juga bernasib serupa tidak kuat menanjak jalanan menuju Guci. Setelah melawati daerah Belik kami masuk perbatasan Pemalang-Tegal.



Lahan wortel yang siap panen memberi aksen merah yang cantik. Beberapa bunga juga nampak dibudidayakan. Mata saya sesekali mencuri pemandangan dengan mencari kebun stroberi. Sebenarnya saya ingin meluangkan waktu untuk ke kebun itu tapi apa daya tujuannya adalah Guci alhasil rencana saya belum terwujud. Stroberi di sana besar-besar dan segar pastinya. 


 jalan pulang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bajak