Rabu, 23 Maret 2011

Reuni SD


Yah, sepertinya basi ketika membahas reuni SD jika dibandingkan dengan level reuni SMA. Apa sih istimewanya reuni SD mending reuni SMA. Banyak anggapan reuni SMA menyimpan banyak kenangan yang begitu berkesan ketika kita mulai beranjak dewasa. Tapi sama saja lah, mau reuni SD, SMP, atau SMA.

Kemarin saya baru saja mengikuti reuni SD, kali ini panitia kecil reuni mengajak ke piknik ke Pantai Ngobaran dan Pantai Ngrenehan. Obyek wisata tersebut berada di sebelah barat pantai Baron. Reuni SD sudah diadakan tahun sebelumnya sekitar tahun 2005. Sudah 5 tahun yang lalu memang dan terjadi banyak perubahan. Ketika reuni awal pada tahun 2005, peserta yang ikut hampir lengkap namun sekarang berkurang, beberapa teman kami sudah ada yang menikah dan memiliki momongan sehingga tidak bisa ikut dalam acara reuni. Selain itu berbagai alasan keuangan juga menjadi kendala.

Berangkat dengan sepeda motor kami mengambil jalur Jalan Wonosari-Patuk-Playen dan menuju kawasan pantai. Sekitar 1,5 jam perjalanan akhirnya sampai di kawasan pantai Ngobaran. Pantai Ngobaran berpasir putih dan banyak kapal-kapal pencari ikan merapat. Terdapat juga tempat pelelangan ikan selain itu beberapa warung menyediakan jasa mengolah ikan menjadi hidangan yang bisa dinikmati disana.

Berikutnya, Pantai Ngrenehan kami singgahi. Jarak kedua pantai tersebut tidak terlalu jauh sekitar 10 menit. Ketika itu pantai sedang surut, beberapa orang terlihat sedang mencari sesuatu di sekitar bibir pantai. Ternyata banyak sekali ikan laut kecil, klomang, bintang laut serta bulu babi. Terakhir kali datang ke pantai ini airnya belum surut. Sebelum pulang saya menyempatkan untuk membeli kelapa muda sebagai pelepas dahaga agar kembali prima ketika kembali ke Jogja.

sampai jumpa di reuni SD 2015

2 komentar:

  1. Memori di Sekolah Dasar sama mengenanya dengan masa2 SMA, mengingat masa2 SD lebih lama kita lalui, yaitu 6 tahun lamanya.
    Reuni SD pun tak kalah menyenangkannya dengan reuni SMA :DD Terkadang kenangan semasa SD itu lebih seru dan konyol dari masa2 setelahnya :)

    BalasHapus
  2. yoi, biasanya teman-teman SD adalah teman-teman sekampung. Maklum, SDku cuma SD kecil kebanyakan murid-muridnya tinggal tidak jauh dari sekolahnya.

    BalasHapus

bajak