Rabu, 15 Juni 2011

Adhitia Sofyan : Petikan Gitar yang Terangkum Dalam "Forget Your Plans"

Malam hari di Sarinah Thamrin, saya bersama Dita melihat-melihat cd-cd musik yang ada di Muzik Shop(saya lupa namanya, sepertinya ini). Setelah melihat-lihat, saya tertarik dengan albumnya Adhitia Sofyan yang baru, “Forget Your Plans”. Saya sudah pernanh mendengarkan satu lagunya yang berjudul “Forget Jakarta”. Salah satu ketertarikan saya untuk membeli cd tersebut.

Adhitia Sofyan menasbihkan dirinya sebagai musisi kamar. Segala sesuatunya digarap sendiri. Mulai menulis lirik sampai proses rekaman. Adhit begitu piawai dalam menuliskan lirik-lirik dan dibarengi dengan petikan-petikan gitar akustiknya. Album ini berisi pengalaman-pengalaman pribadinya. Cerita-cerita tentang lingkungan sekitar. Sekilas ketika baru mendengarkan track demi track lagunya terasa hampir sama. Semua selalu dengan petikan gitar. Ya itulah Adhitia Sofyan yang memliki ciri semacam itu.

“Forget Jakarta” menjadi pembuka dalam album ini. Easy listening. Kemudian disusul oleh “After The Rain” dan “Apology” lagu berikutnya menyihir saya untuk mengikuti lirik-lirik berbahasa Inggris. Sambil terbata-bata yang mencoba menerjemahkan isi lagu dari deretan lirik-liriknya.

Jangan lupakan juga track “Gaze” dan “Bandaged” komposisinya asik menurut saya. Mungkin ketika saya menulis ini dengan tingkat subyektivitas yang tinggi. Gimana lagi kurang ada celah untuk mengkrtitisi hasil kerja Adhitia Sofyan pada album ini.

Cocok sekali diputar ketika sedang menulis atau mengerjakan deadline kampus.

Track lagu Adhitia Sofyan

1. Forget Jakarta

2. After The Rain

3. Apology

4. Secret

5. Gaze

6. Bandaged

7. Immortal Mellow

8. The Stalker

9. Carnival

10. Don’t Look Back

11. Dark Side

12. Midnight

13. Into The Light

2 komentar:

  1. tiap denger Carnival selalu inget awal kita ketemu :) (tapi kaya nya aku kelewat track Apology deh..)

    BalasHapus
  2. oh yaa...hmm carnival? yap. wah sayang sekali melewatkan track Apology keren deh, liriknya mantap.

    BalasHapus

bajak